Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengunjungi Masjid Ahmadi pertama di Amerika Serikat

Pemimpin Jamaat Muslim Ahmadiyah Seluruh Dunia, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifa Kelima mengunjungi Masjid Shadiqdi Chicago pada tanggal 17 Juni 2012. Masjid Shadiq adalah Masjid tertua dari Jamaat Muslim Ahmadiyah di Amerika Serikat.

Tempat tersebut dibeli pada tahun 1922 oleh misionaris Ahmadi pertama di Amerika Serikat, Mufti Muhammad Sadiq yang merupakan sahabat dari Mesias yang Dijanjikan, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad dari Qadian. Sebelum itu bangunan telah digunakan sebagai townhouse tapi setelah itu menjadi Markas Besar Jamaat Muslim Ahmadiyah di Amerika Serikat, yang bertahan sampai 1950, ketika Kantor Pusat dipindahkan ke Washington DC.

Pada tahun 1988 diputuskan untuk membangun masjid yang memiliki struktur yang lebih baik di tempat tersebut dan konstruksi dimulai pada tahun 1992 dan selesai pada 1994. Masjid yang baru dibangun secara resmi dan diresmikan oleh Pemimpin Keempat dari Jamaat Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Tahir Ahmad pada tanggal 23 Oktober 1994.

Dalam kunjungannya Hadhrat Mirza Masroor Ahmad disambut oleh ratusan Ahmadi, banyak di antaranya bergembira melihat Khalifa dilokasi.

Hudzur melakukan tur di Masjid dan bagian lain dari tempat tersebut bersama Persident Jamaat Muslim Ahmadiyah bagian Chicago Timur, Abdul Karim, yang mana dirinya masuk Ahmadiyah, pada tahun 1966.

ImageImageImageImage

http://www.alislam.org/egazette/press-release/hadhrat-mirza-masroor-ahmad-visits-first-ahmadi-mosque-in-usa/


About isyaat

Media Informasi Dan Tarbiyat MKAI Jakarta Barat

Posted on 21/06/2012, in Aneka Info and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengunjungi Masjid Ahmadi pertama di Amerika Serikat.

Komentar ditutup.